Facebook luncurkan Video Chat
Facebook tidak hanya melebarkan sayapnya ke seluruh penjuru bumi, tetapi mereka juga terus menerus melakukan inovasi-inovasi terbaru untuk menarik lebih banyak pengguna situs jejaring sosial tersebut. Kali ini bekerja sama dengan layanan telepon internet Skype, mereka meluncurkan Percakapan Video (Video Chat). Zuckerberg mengatakan, fitur ini merupakan perpaduan antara teknologi terbaik dan infrastruktur sosial terbaik. Sementara itu, Chief Executive Skype, Tony Bates mengatakan kerja sama kedua perusahaan ini telah dilakukan selama enam bulan terakhir.
Namun, saat ini, fasilitas video chat facebook masih terbatas antar dua pengguna saja. Namun, Zuckerberg mengatakan ke depannya, video chat ini bisa dibuat dalam sebuah grup.
Menurut Zuckerberg, saat ini pengguna facebook di seluruh dunia mencapai 750 juta orang. Menurut dia, setengah dari para pengguna itu membuat grup yang terdiri dari teman-temannya. Setiap harinya pengguna Facebook melakukan empat miliar kegiatan didalam situs seperti berbagi foto, memperbarui status dan pranala. Namun demikian, fasilitas video chat ini belum bisa dinikmati oleh semua pengguna facebook karena peluncurannnya bertahap. Selain itu, fasilitas ini juga belum bisa dinikmati melalui hand phone.
Kerjasama Facebook dengan Skype terkait percakapan video ini merupakan bagian dari kesepakatan pembelian Skype oleh Microsoft Corp sebesar US$8,5 miliar pada akhir tahun ini. Microsoft memiliki sejumlah saham di Facebook.
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch
  • Follower


    ShoutMix chat widget


    .